Click Here

Labels

Membuat scrolling Pada LABEL/CATEGORY

Lanjutan dari posting yang sebelumnya, sekarang waktunya mengubah tampilan daftar LABEL/CATEGORY yang memanjang ke bawah menjadi lebih profesional dengan scroll. tak perlu basa-basi lagi langsung saja ke tahap pembuatan.
  • Awali dengan masuk ke Blogger dulu
  • Lalu Tata Letak/Layout - Add Gadget
  • Terus tambahkan Label
  • Kemudian simpan terlebih dahulu
Nah setelah tahap membuat labelnya selesai, sekarang kita masuk ke tahap membuat label tersebut agar bisa di scrolling.
  • Posisikan blogger anda agar tetap di Tata Letak/Layout
  • Nah, sekarang masuk ke Edit HTML
  • Agar tidak beresiko terhadap kesalahan, ada baiknya Download Template Lengkapnya terlebih dahulu
  • Centang Expand Widget Template di kanan atas box template
  • Kemudian cari code berikut : (ctrl + f untuk mencari)
 <b:widget id='Label1' locked='false' title='NAMA LABEL' type='Label'>
<b:includable id='main'>
<b:if cond='data:title'>
<h2><data:title/></h2>
</b:if>
<div class='widget-content'>
<div style='overflow:auto; width:ancho; height:100px;'>
<ul>
<b:loop values='data:labels' var='label'>
<li>
<b:if cond='data:blog.url == data:label.url'>
<data:label.name/>
<b:else/>
<a expr:href='data:label.url'><data:label.name/></a>
</b:if>
(<data:label.count/>)
</li>
</b:loop>
</ul>
</div>
<b:include name='quickedit'/>
</div>
</b:includable>
</b:widget>
  • Kode yang berwarna merah adalah kode yang harus anda tambahkan.
  • Ganti NAMA LABEL sesuai keinginan anda
  • Untuk tulisan yang berwarna hijau bisa anda ganti sesuai dengan tinggi label yang anda inginkan
  • Oke...proses membuat Label scrolling telah selesai...simpan hasil kerja anda...
Mudah - mudahan bermanfaat
Terima Kasih
Harga Notebook Acer Aspire S3 Ultrabook

Sudah 10 Orang Berkomentar, Silakan anda yang selanjutnya :

Komentar dari Agung AP :

info yg menarik! jd nggak makan tempat kalo labelnya banyak....

Komentar dari Arief :

mantap

MASQULIN.BLOGSPOT.COM

Komentar dari Erik Permana Sacawijaya :

gud gud....
untuk mengganti logo blogger menjadi gambar lain [seperti di blog ini, bintang yang berkedip] dan membuat teks nya berganti gimana ya?

Komentar dari G E O R G E O U Z :

@ semuanya : Oke thanx semua...
@ Erik Permana Sacawijaya : klo mo ganti icon blogger silakan lihat disini :CARA GANTI ICON BLOG

klo mo membuat judul blog berjalan lihat disini : JUDUL BLOG BERJALAN(MARQUEE)
Atau disini : JUDUL BLOG BERJALAN BERGANTIAN

SMOGA BISA MEMBANTU..
THANX SEMUA

Komentar dari angger prasetyo :

makasih atas infonya,ditunggu kunjungan baliknya

Komentar dari G E O R G E O U Z :

Oke sob...thanx balik...segera berkunjung balik....

Komentar dari "om_rame" :

koq ini yg bisa dipake ditempLatenya om_rame yea?. apa dgn jenis tempLate yg berbeda, juga berbeda tatacaranya?

Komentar dari G E O R G E O U Z :

om_rame : maksudnya sob, bisa atau ga bisa...????

Komentar dari "om_rame" :

cara membuat scroLLing untuk LabeL/kategori di atas sdh diterapkan & sdh muncuL gadget scroLL. tetapi saat di cLick saLah satu LabeL/kategori yg di piLih, pd tampiLan artikeL tdk dpt membukanya yaitu ada tuLisan "tdk dpt menampiLkan".
mhn dibantu untuk soLusinya, mkLum org msh gaptek nih, om.

Komentar dari "om_rame" :

thank konfirmnya, Lg mau coba2 Lg neh. diboLak-dibaLik, tempeL-buang, bersihkan edit, puyeng juga yea. hihihihi........
om, bikin koLom tempLate biar jd terbagi 3 caranya gimana?.
banyak tanya jd banyak tau, kebanyakan nanya gak tau maLu. huehehehe...

Silakan Tulis Komentar Anda di Bawah ini :

Silahkan tulis komentar anda dibawah ini, namun diharapkan jangan melakukan spamming,hindari komentar yang mengandung unsur SARA, berkata kasar serta hal2 negatif lainnya, Terima Kasih, Semoga bermanfaat