Click Here

Labels

Cara Membuat Random Posting Title Berjalan (Marquee)

Setelah kemaren sempat memposting "Cara menampilkan Top Comment Berjalan (Marquee)", nah, kali ini mencoba memaparkan "Cara Membuat Random Posting Title Berjalan (Marquee)". Postingan kali ini juga untuk menjawab pertanyaan dari sobat blogger pada waktu yang lalu sempat bertanya kalau cara membuat Recent Postingnya bagaimana? Thanx ya buat sobat Ngeposting ni yee + sobat yang satu lagi saya lupa (karena beliau bertanya via shoutbox dan sekarang shoutbox sudah saya ganti, jd maaf kl saya lupa yaaa...) karena pertanyaan anda memberikan saya ide untuk membuat postingan yang baru, abisnya saya sempat bingung mau membuat postingan apalagi yaaa....heheheheheeee....

Sebenarnya mau dikasi judul Recent Posting Title.....namun rasanya kurang pas kl mau bilang tentang tool ini Recent Posting Title, karena tool ini menghadirkan judul-judul posting blog kita secara acak bukan menampilkan judul postingan terbaru pada blog kita. Tapi ga apa-apa dech, ada baiknya juga sih, karena postingan-postingan lama pada blog kita bisa dilirik lagi sama pengunjung, jadi tidak terabaikan deh postingan lama kita.
Code ini sebenarnya berupa recent posting yang berurutan kebawah seperti daftar isi pada menu disamping, namun sedikit saya poles agar bisa menghasilkan daftar posting yang berurutan kesamping, supaya bisa menghemat ruang pada blog kita.
Oke deh, langsung saja.....
  • Seperti biasa masuk dulu ke Blogger
  • Terus Tata Letak/Layout
  • Pada halaman Page Element/Elemen Laman, klik Add a Gadget
  • Pilih HTML/Javascript
  • Copy code dibawah ini dan paste ke dalamnya :


<!--Top Comments by Serba Blog-->
<div style="text-shadow:4px 4px 4px #adadad; font-size: 14px; COLOR: black;"><b>Recent Posting :</b></div>
<div style="border: 3px dashed black; background: #ffffff; padding:2px; width:470px; font-size: 17px; color:red;">
<b><!-- Alphabetical/chronological Post Title Listing with comment count Start -->
<script type="text/javascript">
function getYpipeTL(feed) {
document.write('<marquee onmouseover="this.stop()" onmouseout="this.start()" scrollamount="2">');
var i;
for (i = 1; i < feed.count ; i++)
{
var href = "'" + feed.value.items[i].link + "'";
var pTitle = feed.value.items[i].title + "</a> | ";
var pComment = " \(" + feed.value.items[i].commentcount + " comments\)";
var pList = "</a>" + "<a href="+ href + '">' + pTitle;
document.write(pList);
document.write(pComment);
document.write('</a></li>');
}
document.write('</marquee>');
}
</script>
<script src="http://pipes.yahoo.com/pipes/pipe.run?
YourBlogUrl=http://nama-blog-anda.blogspot.com
&Order=alphabet
&_id=401e43055731c1a29f1e1d3eb5e8e13f
&_callback=getYpipeTL
&_render=json"
type="text/javascript"></script>
<span style="font-size: 8px; float:right;"><a
href="http://serba-seru.blogspot.com/2010/01/cara-membuat-recent-posting-berjalan.html">
Grab this</a></span>
<!-- Alphabetical Post Title Listing End --></b></div>

  • Ganti tulisan berwarna merah dengan URL blog anda.
  • Ganti Angka berwarna kuning sesuai dengan ukuran pada blog anda
  • Angka 2(keterangan kecepatan) yang berwarna biru bisa anda sesuaikan dengan selera anda
  • Simpan hasil kerja anda
  • Nah....coba deh lihat hasilnya...

Nah buat anda yang mengerti tentang code-code yang membingungkan seperti ini, silahkan  custumize sendiri deh....
Kl ada yang kurang mohon di tambahin yaa di comment...
Atau mungkin ada yang mencobanya dan berhasil, jangan lupa commentnya yaaa...
Kl ada juga yang pengen ini itu...di code ini lhooo....(jangan pengen minta dibeliin mobil atau rumah...ntar saya miskin seumur hidup)...silakan comment di bawah ini yaaa...

Semoga bermanfaat
Terima Kasih
SERBA BLOG
Harga Notebook Acer Aspire S3 Ultrabook

Sudah 32 Orang Berkomentar, Silakan anda yang selanjutnya :

Komentar dari Rizky2009 :

amankan pertamax.... d sini selalu ada yg beda...... tp blog aq u/ recent post g aq pasang, tak pikir2 g penting jarang orang akses recent post, lagian post utama aq aq tamplkan beberapa post jadi sama jajakan

Komentar dari G E O R G E O U Z :

Thanx sob atas commentnya...
iya sih kl blog sampean sob,tampilan utama udah mirip recent post,namun ini sbnrnya bukan recent post title, mau diganti jg nich judulnya jd random post marquee....heheheee....telat gantinya....
tp thanx bgt udh kasi respon ya sob....

Komentar dari ngepostingdoang :

tHanks sOb udH di sHare,,
uDh gUe pAsang sOb,,

Komentar dari Arief Masqulin :

wah mantab nih... tak kenal lelah tuk berbagi... saluuut brooo... :-bd

moga sukses selalu yah... :-bd

MASQULIN.BLOGSPOT.COM | Sitemap

Komentar dari G E O R G E O U Z :

@ ngepostingdoang : silakan sobat...digarap, moga2 blognya tambah keren + sukses selalu
@ Arief : thanx sob...emang nikmat jika kita bisa selalu berbagi....sukses selalu jg buat dirimu sob....

Buat semuanya...thanx berat atas commentnya...sukses utk kita semua...

Komentar dari Satria :

I'm gonna try to use it later, May I? :-D

Komentar dari G E O R G E O U Z :

yes, of course...you may try to use it...it's all about free here...

Komentar dari sulastiono :

memang penulis itu tidak akan kehabisan ide menulis jika masih ada orang yang bertanya,betul nggak? seperti warung nasi tidak akan sepi pengharapan selama masih ada orang yang lapar.he he he...

Komentar dari Bayu Lebond :

sam...boleh minta gambar tengkurak yg lagi jalan-jalan sore tuh gak...email gw yo...

Komentar dari G E O R G E O U Z :

@ Pakde sulas : waww...kata2 penuh makna tuh...thanx pakde atas supportnya...semua ini tak akan terwujud tanpa niat dan dukungan dari semuanya....

@ Bayu Lebond : silakan aja sob...itu jg hasil nyulik dr mbah gugel....copy image aja sob....atw kl males copy image...langsung copy image linknya aja....thanx udh mampir sob...

Komentar dari Bayu Lebond :

tengkyu sam...langsung tak gendong...

Komentar dari Bayu Lebond :

walah...malah kegedean je sam...gw taruk di omotion malah sak gambreng...dah gw kecilin pake sotosop malah gak bergerak...piye kie jal...sorry ngganggu terus yo sam...maklum otak tua neh...

Komentar dari G E O R G E O U Z :

whehheeheeheee...itu gambar aslinya aja lebih gede dr itu mas bayu...buat taroh di emoticon to....ntar yaaa...di cobain dulu tak kecilin...moga2 aja bisa.....

Komentar dari G E O R G E O U Z :

cobain yg ini mas bayu....udh agak kecil dikit....coz kl mo di kecilin banyak, ntar ga kliatan...maklum tengkuraknya udh terlalu sexy(ramping)
ada 2 nih....dimensi :

80x100 : http://img109.imageshack.us/img109/6076/tengkurak.gif

50x70 : http://img229.imageshack.us/img229/2854/tengkurakmini.gif

Komentar dari Bayu Lebond :

tengkyu...masih banyak yg kegedean neh...liat aja tengkurak salam tiga giginya masih segambreng...n koq masih ada bordernya a sam...ajarin ngeditnya dunk...biar gak ngerepotin terus...

Komentar dari G E O R G E O U Z :

wheeheee...oya...itu td lupa kasi centang transparannya...hehheee....
pake macromedia flash aja...
kl punya program yg mantab lg sih...maybe bisa lbh bgs lg.....

Komentar dari Masjid Jami' Al-Falah Mangli :

alhamdulillah akhirnya dapet juga makasih ya bang ......

Komentar dari Kurnia Septa :

asyik,,,,

Komentar dari MUXLIMO :

ajeb, gan.. udah saya pasang di blog. btw, cara ngilangin comment count-nya gimana ya? sementara ini saya ganti warna "red"-nya pake #ffffff biar jumlah komennya gak keliatan :P
ditunggu jawabannya, gan.. :D

Komentar dari MUXLIMO :

oya, sebenernya ini kan BUKAN random posting, tapi alphabetical posting ya?? kalo penge random bisa gak, gan.. ?? :D

Komentar dari GEORGEOUZ :

Ini bisa aja nge-random sendiri, tergantung jumlah artikel yg kita miliki,cm kadang2 akan tersusun alphabet, namun kl mau random, bisa sedikit di akali lewat for kode ini (i = 1; i < feed.count ; i++). ubah "i=1"....ubah angka 1 dg angka yg lain. tp kadang2 bs berubah, namun kadang2 jg ga ngefek(tergantung jumlah artikel yg kita miliki.

Komentar dari GEORGEOUZ :

oya utk menghapus tulisan jumlah komentar, edit pada bagian ini saja document.write(pComment);. hapus tulisan "pComment" saja, jd nntinya akan seperti ini document.write();
smoga bs membantu, contoh demo yg telah saya buat ada disini http://serbatemplate-demo.blogspot.com/

Komentar dari MUXLIMO :

makasih, Gan atas info n jawabannya..
-randomnya gak jalan, mungkin karena jumlah posting yang kebanyakan ya..
-hapus komennya udah bisa, sip!

maksih juga udah kunjung dan komen di blog saya ya.. salam kenal ^_^

Komentar dari Purnama Julia Utami :

gak bisa euuhhh, bingung aku sob...

Komentar dari GEORGEOUZ :

@ MUXLIMO : makasih jg mas MOXLIMO, mungkin juga sih, tp ini trit ini jg hasil dr menggabungkan code recent posting dg code top comment, jd sumber recent postingnya mungkin yg bermasalah utk menampilkan menjadi random.

@Purnama Julia Utami : ga bs dimananya ya..??? udh ikutin caranya dg benar..??

Komentar dari Rikudou Awi Resmarts :

klu,postingx bnyak yang tdk bergbar postingax bisa tampil nggak???

Komentar dari Rangga Okem :

gk bisa kk ..
di Blog ak kog gk bisa ya?

http://www.riau-elite.co.cc/

Komentar dari Kasmir Hamzah :

thanks infonya mas

Komentar dari WALKKER :

gan mantep bgt dah tp klo mw nampilinnya berdasarkan 1 taw 2 label tertentu gimana...??

Komentar dari Master Sites :

nice share, are you ready blog walking...

Komentar dari WALKKER :

om mantep dah tutorialnya tapi klo mw ganti ukuran dan warna huruf judul nya yang bergerak gimana ya...???

Komentar dari ABas :

Nice info gan!!! :D. Membuat Populer Post Bergerak, atau Scroll pada bagian sidebar.. cukup menarik dan membuat blog cantik.. dan katanya cara ini bisa menSEOkan blog Agan.. :D
I like sidebar bergerak he he he....

Silakan Tulis Komentar Anda di Bawah ini :

Silahkan tulis komentar anda dibawah ini, namun diharapkan jangan melakukan spamming,hindari komentar yang mengandung unsur SARA, berkata kasar serta hal2 negatif lainnya, Terima Kasih, Semoga bermanfaat