Click Here

Labels

Mengoptimalkan Blog Dengan Meta Tag Title

Mengoptimalkan Blog Dengan Meta Tag Title | Untuk mempermudah Search Engine memberikan pengunjung ke blog kita, ada beberapa cara seperti salah satunya yang sudah diungkapkan pada artikel sebelumnya yaitu "Meningkatkan Jumlah Pengunjung Dengan Meta Tag Blog". Adapun cara berikut ini cukup memberikan pengaruh untuk meningkatkan jumlah pengunjung, yaitu dengan mensetting Meta Tag Title. Biasanya Title Blog secara default akan di set seperti berikut :
<title><data:blog.pageTitle/></title>
Hasilnya akan ditampilkan di Search Engine (Google) seperti gambar dibawah ini :
Pada gambar diatas, yang ditampilkan terlebih dahulu yaitu Nama Blog kita, setelah itu baru Judul artikel pada blog kita.

Pada umumnya, pengunjung akan mencari artikel/gambar di Search Engine. Maka logikanya yang dicari adalah isi/konten artikel dari suatu blog dan yang mewakilkan isi/konten artikel blog adalah Judul Artikel Blog. Bayangkan saja jika misalkan nama blog anda adalah Catatan Budi. bisa dipastikan orang akan menulis Catatan Budi sebagai Kata Kunci sangat kecil kemungkinannya.
Namun misalkan didalam Blog Catatan Budi memuat artikel yang berjudul "Cara Mengoptimalkan SEO Blog", besar kemungkinan orang akan menuliskan kata kunci "Cara Mengoptimalkan SEO Blog/SEO/SEO Blog/dll".
Maka dari itu ada baiknya sebagai garis depan untuk mewakilkan blog kita, kita tempatkan Judul Artikel Blog pada posisi yang terdepan.

Contoh penampakan setelah dipasang Meta Tag Title yang akan ditampilkan di Search Engine Google seperti dibawah ini :
Berikut yang akan tampil di Browser kita :

Berikut cara mensetting Meta Tag Title di Blog :
  • Login ke Blogger
  • Klik Design/Rancangan
  • Pilih Edit HTML
  • cari code berikut :
<title><data:blog.pageTitle/></title>
  • Ganti code diatas dengan code berikut ini :
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
<b:else/><title><data:blog.pageTitle/></title>
</b:if>
  • Simpan hasilnya.

Untuk melihat hasilnya di Search Engine, butuh beberapa hari untuk Search Engine menerima settingan Meta Title Blog anda. jadi, harap bersabar....
Harga Notebook Acer Aspire S3 Ultrabook

Sudah 20 Orang Berkomentar, Silakan anda yang selanjutnya :

Komentar dari Aria :

Kalo saya sih pake yang seperti ini.

"
Judul post

Title blog
"

jadi tampilan di browser saat kita membaca satu artikel penuh akan tampil hanya judul post nya saja begitu juga di search engine.

karena menurut saya itu lebih simpel dan menarik.

Komentar dari Aria :

hahaha maaf kode nya ga nongol tuh...

Jawaban dari GEORGEOUZ :

Ga masalah jg, namanya jg tips, itu semua pilihan, mau pake yg default boleh, mau pake seperti mas aria jg boleh, mau pake seperti di posting jg boleh, ga ada syarat mesti kayak gini koq....hehe...
cm kl mnurut pendapat saya sih(tanpa ada penelusuran lbh lanjut) kl pake cara seperti mas arya, jd nama blognya ga dipake buat jd keyword di search engine. cara yg saya paparkan diatas kan hanya sebuah alternatif supaya Nama Blog kita bs dijadikan keyword di Google. jd fungsinya bukan hanya sekedar Nama blog....(sorry kl sok tahu) heheheee...

Oya, maksudnya kode apa ya yg ga nongol...???

Komentar dari Aria :

itu tadi saya masukin kode di komentar tapi ga muncul, hehehe.


Mas sebelumnya maaf nih saya ada sedikit saran..itu tuh tiap preview komentar tombol submit verifikasi-nya ga muncul jadi harus di tab beberapa kali baru nongol.. kalo bisa disetting lagi ya comment-editor nya biar saya ga kesulitan kalo komentar disini..:)

Komentar dari Aria :

ohh ternyata sudah ga ada verifikasinya lagi yaaa.. komen sebelumnya abaikan saja mas...

Jawaban dari GEORGEOUZ :

hehe...iya mas aria, kmaren sempat dikasi verifikasi code di komen, coz bnyk yg spamming, tp setelah dikasi eh ternyata banyak yg membuat susah pengunjung buat komen, ya udh deh, dicabut lg, soal spam itu bisa diaturlah....hehe..coz lg males buat ngutak atik xml nya buat manjangin comment form nya...
thanx ya infonya....

Komentar dari pnpmperkotaantrenggalek :

Mas, saya menemukan kesulitan untuk memasukkan META TAG-nya.Di template saya tidak ada, sehingga saya perlu memasukkan kode kedalam html kode-nya. Akan tetapi ketika saya memasukkan, masalahnya muncul di penyimpanannya yang muncul peringatan "KAMI TIDAK DAPAT MEMPHRASE KODE ANDA< SILAHKAN TUTUP......,dst".
Mohon pencerahannya.

Jawaban dari GEORGEOUZ :

@PNPM : maksudnya tidak ada apanya ya mas???

Komentar dari Music man :

pertamax gan......

Komentar dari muren :

aQmo coba ah...........

Komentar dari Ian susela :

Yang bermasalah dengan "Your template could not be parsed as it is not well-formed. Please make sure all XML elements are closed properly.
XML error message: The element type "meta" must be terminated by the matching end-tag """. nih saya kasih triknya . sebelum copy code yang sudah jadi sebaiknya di ubah code akhirnya biar well format, contohnya dengan menambahkan tanda ( / ) pada akhir/ penutup script , maka untuk code yang benar hasilnya seperti ini


Silahkan main2 ke blog saya http://iananakbone.blogspot.com/ :D

Komentar dari PembangunJiwa.com :

denger nya juga belum lama.... tapi setidak nya dah memberikan info yg bermanfaat...meta tag... trims

Komentar dari Turut Abdullah :

Akan kucoba meta textnya. good articles

Komentar dari FEBRIANTO WAHYUDI :

sipppp... mantap
makasih infonya sob : )

Komentar dari Bintang Antik Sejahtera :

Bang ajari bagaimna cara menambah link in yang masuk dalam kategorynya Alexarank donk...koq punya ku nggak nambah-nambah...???? terimakasih....

Komentar dari Niken :

Yang gw denger sih sekarang google udah ga peduli ama meta tag..tau deh mana yang bener..
anyways..thanks buat infonya
mampir ke blog sewa mobil ane yee.

Komentar dari Rencansih Bhuana :

Terima kasih agan,,saya coba,,,maklum masih awam jdi lum tau apa-apa

Komentar dari Cirebon-Cyber4rt :

makasih sob, sudah saya terapkan diblog saya :D

Komentar dari alitputra :

makasi banyak bro, akan saya terapkan di blog

Komentar dari sherlina halim :

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi www.asianbet77.com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
- Bonus Mixparlay .
- Bonus Tangkasnet setiap hari .
- New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : melasian77cs@gmail.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
asianbet77.com

Download Disini

Silakan Tulis Komentar Anda di Bawah ini :

Silahkan tulis komentar anda dibawah ini, namun diharapkan jangan melakukan spamming,hindari komentar yang mengandung unsur SARA, berkata kasar serta hal2 negatif lainnya, Terima Kasih, Semoga bermanfaat