Click Here

Labels

Pasang Adsense di bawah posting

Posting kali ini mengangkat tentang cara menampilkan adsense di bawah postingan, kemaren saya sudah mencoba utak-atik  template sampe-sampe mengalami kesalahan beberapa kali, coba cari tutornya di mbah google, sedikit kurang ngerti, maklum masih pemula dalam dunia blogger, jadi masih belum banyak mengerti bahasa-bahasa dalam dunia blogging, namun akhirnya berhasil juga. Sekarang sudah tampil dech adsensecamp dibawah postingan saya, waaaahhhh...lega rasanya...!!!
Loh, koq jadi cerita pengalaman....sharing dong...!!!
oke deh langsung saja.
Nah, biasanya jika ingin memasang adsense dibawah posting, kita harus mempersiapkan script code adsense tersebut terlebih dahulu. jika seperti yang saya lakukan dengan memasang adsensecamp, contoh codenya seperti ini :
<!-- Begin: http://adsensecamp.com/ -->
<script src="http://adsensecamp.com/show/?id=xxxxxxxxxxx&cid=xxxxxxxx&chan=xxxxxxxxxxx&type=2&title=CC0000&text=000000&background=FFFFFF&border=CC0000&url=0000FF" type="text/javascript">
</script>
<!-- End: http://adsensecamp.com/ -->
Namun...pada saat ingin memasang script tersebut, kita menghadapi sedikit masalah, yaitu ada pesan error akan muncul pada template kita.
Your template could not be parsed as it is not well-formed. Please make sure all XML elements are closed properly. XML error message: The processing instruction target matching "[xx][mm][ll]" is not allowed.
Nah...jadi gimana caranya dong...???
Untuk bisa memasang script adsense dibawah postingan tanpa error message lagi, script code tersebut mesti di Parse terlebih dahulu. Wah...apa tuch di parse...??? Parse itu adalah mengubah sedikit script code tersebut.
Wah...saya kan ga ngerti tentang code, jadi saya ga tau bagaimana merubahnya...!!!

Nah saya coba kasi ilustrasinya, anda lihat kembali script code di atas yang belum diparse, berikut contoh script code yang sudah diparse :
&lt;!-- Begin: http://adsensecamp.com/ --&gt; 
&lt;script src=&quot;http://adsensecamp.com/show/?id=xxxxxxxxxxx&amp;cid=xxxxxxxx&amp;chan=xxxxxxxxxxx&amp;type=2&amp;title=CC0000&amp;text=000000&amp;background=FFFFFF&amp;border=CC0000&amp;url=0000FF&quot; type=&quot;text/javascript&quot;&gt; 
&lt;/script&gt;
&lt;!-- End: http://adsensecamp.com/ --&gt;

Masih bingung mau ngeParse script code nya...ga usah bingung lagi, karena sekarang sudah banyak layanan untuk mempermudah kita dalam berkreasi, untuk memparse script code tersebut, anda bisa langsung menuju Blogcrowds saja, copy script anda dan paste pada box yang sudah disediakan, terus klik tombol "Parse".

Nah...jika sudah diparse, sekarang script code adsense anda telah siap diluncurkan...
Adapun cara-cara memasang script code tersebut sebagai berikut :
  • Login dulu dong ke Blogger
  • Klik Tata Letak/Layout
  • Langsung menuju Edit HTML
  • Untuk mengantisipasi terjadinya kesalahan, ada baiknya anda mendownload template anda terlebih dahulu.
  • Centang tulisan Expand Widget Template di pojok kanan atas box template
  • Nah, tunggu beberapa saat, kemudian cari code dibawah ini(contoh template yang memiliki sistem ReadMore) :
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<style>.fullpost{display:inline;}</style>
<p><data:post.body/></p>
<b:else/>
<style>.fullpost{display:none;}</style>
<p><data:post.body/>
<a expr:href='data:post.url'><strong>ReadMore...</strong></a></p>
</b:if>
      • Tempatkan script code adsense anda yang sudah di Parse tadi seperti contoh dibawah ini : 
      <b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
      <style>.fullpost{display:inline;}</style>
      <p><data:post.body/></p>
        <br /> <br />
        &lt;!-- Begin: http://adsensecamp.com/ --&gt; 
        &lt;script src=&quot;http://adsensecamp.com/show/?id=xxxxxxxxxxx&amp;cid=xxxxxxxx&amp;chan=xxxxxxxxxxx&amp;type=2&amp;title=CC0000&amp;text=000000&amp;background=FFFFFF&amp;border=CC0000&amp;url=0000FF&quot; type=&quot;text/javascript&quot;&gt; 
        &lt;/script&gt; 
        &lt;!-- End: http://adsensecamp.com/ --&gt;
        <b:else/>
        <style>.fullpost{display:none;}</style>
        <p><data:post.body/>
        <a expr:href='data:post.url'><strong>ReadMore...</strong></a></p>
        </b:if>
        • Simpan Template anda
        • Sekarang waktunya untuk melihat hasil kreasi anda
        Selamat Berkreasi...!!!
        Sukses...!!!
        Harga Notebook Acer Aspire S3 Ultrabook

        Sudah 5 Orang Berkomentar, Silakan anda yang selanjutnya :

        Komentar dari esbis :

        coba dulu ahhh

        Komentar dari G E O R G E O U Z :

        Silakan sob....

        Komentar dari Rendy Febry :

        Gak bisa om,,
        Gak ke render java scriptnya... cuma muncul kode kaya diatas aja pas blog nya di buka di halaman item

        Komentar dari G E O R G E O U Z :

        @Rendy Febry : udh diparse blm tuh JS nya???
        kl udh sih mestinya bisa, coz sperti di blog ini aj mpe skarang ttp jalan tuh, coba lagi aja, mungkin aja ada langkah2 yg kelewat

        Komentar dari Johan saputro :

        Blog walking

        Silakan Tulis Komentar Anda di Bawah ini :

        Silahkan tulis komentar anda dibawah ini, namun diharapkan jangan melakukan spamming,hindari komentar yang mengandung unsur SARA, berkata kasar serta hal2 negatif lainnya, Terima Kasih, Semoga bermanfaat