Click Here

Labels

Menampilkan Halaman Label Dengan Judul

Di tengah kesibukan dunia offline dalam beberapa hari ini, akhirnya bisa punya waktu juga nih buat ngeposting blog, semoga postingan kali ini bisa memberikan referensi yang bermanfaat buat sobat semua.
Buat yang udah susah payah buat mampir kesini, makasih banget nih atas segala partisipasinya.

Oke, pada kesempatan kali ini mencoba mensharingkan tips buat meminimalisasikan tampilan blog agar tidak mengakibatkan loading yang lama. Mungkin ini bukan hal yang baru lagi, buat yang udah menerapkan tips ini, maaf nih postingan jadul, hehehehe....

Posting kali ini memaparkan cara menampilkan halaman label dengan judul saja, kadang blog yang masih standar(asli), untuk menampilkan halaman label pastinya akan tampil halaman yang berisi postingan penuh, dan pastinya akan memakan waktu untuk menampilkan keseluruhan postingan dengan label tertentu, apalagi postingan tersebut memiliki gambar, video, dan lain-lain yang pasti memiliki kapasitas lebih besar untuk di load.

Nah, untuk meminimalisasikan tampilan tersebut, ada baiknya menampilkan halaman label tersebut hanya judul postingnya saja. Untuk contoh silakan klik salah satu label di bagian Categories

Adapun cara untuk mengubahnya seperti dibawah ini :
1. Login ke Blogger
2. Langsung menuju Tata Letak/Layout => Edit HTML
3. Centang tulisan "Expand Widget Template"
4. Tekan Ctrl+F dan cari code ini :
<b:include data='post' name='post'/>

5. Jika sudah ketemu, Hapus dan ganti dengan code dibawah ini (Replace)
<b:if cond='data:blog.homepageUrl!= data:blog.url'>
<b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>
<h3 class='post-title'><a expr:href='data:post.url'><data:post.title/></a></h3>
<b:else/>
<b:include data='post' name='post'/>
</b:if>
<b:else/>
<b:include data='post' name='post'/>
</b:if>
6. Simpan hasil kerja anda

Semoga berhasil
Semoga bermanfaat
(Sumber : http://www.whatmakesblog.com)
Harga Notebook Acer Aspire S3 Ultrabook

Sudah 16 Orang Berkomentar, Silakan anda yang selanjutnya :

Komentar dari Bayu Lebond :

wah...wah...wah...sedulurku satu ini baru nongol lagi...tengkyu atas bantuannya sam...langsung diotopsi deh

Komentar dari eNKa :

salam kenal mas. saya dari jogja dan saya baru. mohon bimbingannya

Komentar dari 212 :

terimakasih untuk tutorialnya mas. salam SUKSES n GO FREEDOM

Komentar dari Arief Masqulin :

nice impoh om... :D thanks yah

MASQULIN.BLOGSPOT.COM | Sitemap

Komentar dari pakde sulas :

terimakasih atas sharingnya, ini adalah ilmu yang bermanfaat.

Menurut pakde "tidak ada pengetahuan yang jadul", semua pengetahuan itu selalu baru bagi yang baru tahu, dan tidak ada pengetahuan yang "jadul" yang tak berguna.

walaupun orang sudah bisa terbang ke bulan dengan pesawat yang supercanggih, kalau banjir tetap saja naik gethek atau perahu he he he.....

maaf pakde tak bermaksud menggurui, ini hanya sekedar pelecut semangat untuk berama-sama belajar kawan.

moga selalu sukses kawan

Komentar dari Rizky2009 :

aq juga dah psang ini kawan

Cara Modifikasi Navigasi Breadcrumb

Komentar dari harto :

mantab nih, datang kemari dapat ilmu lagi. trims yaa atas ilmunya sukses selalu n tetap semangat

Komentar dari darahbiroe :

wah makasih tip n tutorialnya berguna banget


berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya makasih :D

Komentar dari Ngeposting ni yee :

mAmpir sObat.,,
bLackwAlkIng sOre.,

Komentar dari helmy :

tips mantab nih.. sekalian kalo ada caranya buat daftar isis di blogger gimana caranya? bales ya!!

Komentar dari Ambar :

halo dah lama ga nongol nie.. apa kabar?? tips yang keren sob..

Komentar dari secangkir teh dan sekerat roti :

yang diatas itu yang mana label yang mana judul sob..!

Komentar dari G E O R G E O U Z :

@ Bayu : Sama2 mas..
@ Enka : Slm kenal jg, sama2 blajar sob, saya jg masih baru...saling support yaa..
@ 212 : Sama2 sob, sukses slalu
@ Arief : Thanx sob
@ Pakde sulas : Thanx pakde atas pelecut semangatnya..
@ Rizky : Sukses slalu buat blognya
@ Harto : Thanx, sama2 blajar sob...
@ Darahbiroe : sama2 sob...segera mluncur ke TKP
@ Ngeposting nie : Blackwalking for u too soon
@ Helmy : Daftar isi yg mana 1 nih sob, coz banyak tipenya..
@ Ambar : baik sob,p kbr jg nih?? thanx udh mmpir nih
@ Secangkir teh.. : kl yg contoh di gambar, itu adalah tampilan utk label HTML/Javascript, nah isinya itu judul dr postingan blog ini.silakn coba klik Categories pd blog ini utk lbh jelasnya...

Buat smua thanx atas commentnya...

Komentar dari Fauzan elhafiz :

makasih infonya bro...lagi belajar blog nich...

Komentar dari "om_rame" :

thanks om, tuk infonya. sangat membantu tuk mempercantik tampiLan bLog

Komentar dari Cyberthief :

ngikut ah....

Silakan Tulis Komentar Anda di Bawah ini :

Silahkan tulis komentar anda dibawah ini, namun diharapkan jangan melakukan spamming,hindari komentar yang mengandung unsur SARA, berkata kasar serta hal2 negatif lainnya, Terima Kasih, Semoga bermanfaat